Selasa, 29 Maret 2016

Cara Menghilangkan Navbar pada Blogspot

0 komentar
Cara Menghilangkan Navbar pada Blogspot

Cara Menghilangkan Navbar pada Blogspot Kalo sobat lihat, untuk template-template modifikasi atau template buatan pihak ketiga kebanyakan navbar di bagian atas halaman blog biasanya disembunyikan atau dihilangkan. Sehingga blog terlihat lebih menarik dan tampak professional. Berbeda dengan template bawaan blogger, navbar masih tersematkan pada bagian atas halaman blog. Namun jangan khawatir, karena navbar ini bisa sobat setting agar bisa disembunyikan ataupun dihilangkan.

Berikut langkah-langkahnya :
1. Login dulu sobat ke akun bloggernya
2. Klik Tata Letak
3. Pilih dan klik Edit yang ada pada widget Navbar


4. Kemudian pilih yang off
5. Terakhir klik Simpan

Coba silahkan sobat cek.. apakah navbar nya sudah hilang.. ? harusnya sih sudah hilang...haha..  dan digantikan ruang kosong. Apabila sobat ingin merapatkan ruang kosong tersebut, bisa ikuti langkah-langkah tambahan berikut ini..

1. Klik Template
2. Pilih Edit Template
3. Kemudian cari (ctrl+F) kode ]]></b:skin>
4. Sisipkan kode berikut tepat diatas kode ]]></b:skin>

#navbar {display:none}

5. Terakhir klik Simpan dan coba lihat hasilnya.. jeng .. jeng.. jeng..
Continue reading →
Senin, 28 Maret 2016

Cara Membuat Auto Refresh Otomatis pada Halaman Blog

0 komentar
Cara Membuat Auto Refresh Otomatis pada Halaman Blog


Hola sobat Oplosanblog.. Lama gak bikin postingan lagi nih.. haha.. Untuk kali ini Oplosanblog akan membagikan trik cara membuat auto refresh otomatis pada halaman blog. Dengan adanya auto refresh ini membuat traffik blog kita jadi naik. Karena tiap beberapa waktu (sesuai settingan waktunya), blog akan otomatis refresh sendiri. Oke langsung saja ya, berikut tutorialnya semoga bermanfaat :

1. Login akun blogger sobat
2. Pilih tab menu Template > Edit HTML
3. Search (ctrl+f) kode </head> pada Edit HTML
4. Kemudian letakkan kode berikut, di atas kode </head>

<meta content='200' http-equiv='refresh'/>

Catatan : angka 200 menunjukkan detik, atau settingan waktu otomatis refresh, sobat bisa menggantinya sesuai keinginan
5. Terakhir klik Simpan.

WARNING!!
Untuk detik waktunya auto refresh jangan terlalu cepat, karena mesin pencari google bisa aja menganggap blog sobat sedang melakukan manipulasi trafik. Selain itu juga untuk kenyamanan pengunjung. Oleh karena itu setting lah waktu seefektif mungkin.
Continue reading →